September yang Indah Bersama Taman Karunia

Assalamu’alaikum wr wb sahabat Taman Karunia J

Segala puji bagi Alloh SWT yang telah mempertemukan kita dalam agenda yang insyaalloh akan selalu kita laksanakan selama kita hidup di dunia ini. Mengasihi anak yatim, zakat, dan tentunya melaksnakan perintah dariNya sebagai cerminan hamba yang bertaqwa. Sabtu, di bulan september 2014 yang penuh berkah, kami berdelapan anak mahasiswa merencanakan agenda bulanan yang sering Taman Karunia lakukan kepada Panti Asuhan Bina Siwi, Himmatu, Mafaza dan Darrunnajah. Semoga kedepannya Taman Karunia selalu memberikan manfaat untuk sesama.

Dihari itu, kami silaturahim di Bina Siwi dan Himmatu, tepatnya ada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kami berangkat jam 13.00 WIB, berjalan ke arah selatan sampai di daerah Pajangan, Bantul. Letak Bina Siwi tepatnya ada di belakang Balai Desa Pajangan, dan dibelakang bank BRI. Kami memarkir motor di depan panti itu, panti yang selalu membuat kami bersykur kami bisa mengenyam pendidikan sampai sekarang, dan bisa menjalankan aktivitas selayaknya orang pada umumnya. Di sana banyak anak-anak yang berkebutuhan khusus hidup bersama di panti yang ukurannya tidak terlalu besar dan sederhana. Disambut dengan tawa mereka yang terlihat jelas dari raut mereka akan kepedulian orang lain kepada mereka, mereka menyelami kami satu-persatu.

Seperti biasanya, kami menyalurkan dana dari Taman Karunia untuk mensupport kegiatan di sana. Kami pun berdiskusi dengan pengurus panti, menanyakan perkembangan panti, survey dan bermain bersama dengan anak-anak di sana. Keadaan yang serba terbatas tidak membuat semangat anak-anak di sana menurun. Beberapa bulan lalu, di Panti Asuhan Bina Siwi memproduksi batik, telur asin, pernak-pernik bunga, bross, tempat alas kaki, boneka wisudahan dan sebagianya. Semoga apa yang telah anak-anak lakukan bisa mengantarkan mereka menjadi anak-anak yang mandiri dan tentunya kita juga seharusnya lebih semangat lagi dalam mengisi kehidupan kita, dunia dan akhirat.

September yang berbeda dan menginspirasi, melihat banyaknya anak-anak yang membut kipas di sana, kami sangat mengapresiasi apa yang telah mereka lakukan. Alhamdulillah mereka mendapat pesanan dari pedagang dan hasilnya sudah bisa di terima di pasar. “Bulan ini kami memproduksi kipas mbk, alhamdulillah sudah bisa diterima di pasar dan kami mendapat pesanan, kemarin 100, pernah 200, beberapa minggu lalu 500 dsb, ini kami melatih mereka supaya ada kegiatan yang bermanfaat’’ ujar pengurus Bina Siwi. Mereka membuat kipas di depan panti dan bersama-sama diselingi canda tawa, musik dan angin yang berhembus dari sawah yang ada di selatan panti. Dalam menghsilkan 100 kipas, dimana bahan-bahan sudah ada, anak-anak di beri uang Rp5000,00 dari orang yang memesan. Pengurus mengatakan mereka menerima uang tersebut yang nantinya akan dikumpulkan untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Apresiasi yang tinggi untuk adek-adek di sana dan pengurus panti yang selalu mendampingi, insyaalloh bulan depan kami ke Bina Siwi kembali. Terima kasih kepada Muasomah, Dewi Anita, Denny S, Rahayu, Susi, Winda dan Sri yang menyempatkan waktu bermain ke sana. Salam dari kakak-kakak Taman Karunia 🙂

admin

Related Posts
Leave a reply