Memetik Karunia di Taman Karunia

Bergabung dan menjadi penerima Taman Karunia Scholarship adalah nikmat Allah yang tak terkira. Sudah 2 tahun ini saya bergabung dengan Taman Karunia, mengikuti beberapa agenda yang telah dijadwalkan oleh Taman Karunia. Bagi saya, beasiswa ini sangat bermanfaat. Saya mampu meringankan beban biaya hidup saya yang ditanggung oleh ibu saya.

Tidak seperti beasiswa yang lain, Taman Karunia Scholarship tidak hanya sekedar memberikan beasiswa. Para penerimanya diwadahi dalam beberapa kegiatan positif seperti Taman Karunia Berdikari dan menjadi pengelola media online milik Taman Karunia (website, facebook, twitter). Kami juga dillibatkan dalam memberikan donasi untuk beberapa tempat yang setiap bulannya rutin Taman Karunia berikan donasi yaitu Himmatu dan Panti Asuhan Bina Siwi. Kami tidak hanya menyalurkan donasi, tapi juga belajar menjadi seorang inspirator dan motivator untuk anak – anak di kedua tempat tersebut.

Disanalah kami belajar bagaimana menginspirasi dan memberi motivasi pada anak – anak yang tak seberuntung di luar sana ke dalam suatu aktivitas positif yang menyenangkan. Kami juga belajar bagaimana harusnya bersyukur, membagi kebermanfaatan dan memberi keikhlasan. Rasa haru kerapkali muncul ketika melihat binar mereka menatap masa depan dalam penuh kesederhanaan. Begitu pula rasa malu, yang seringkali menghampiri untuk sekedar mengetuk pintu hati : “sudahkah kamu menjadi manusia yang pandai bersyukur dan mampu memberi manfaat?”

Terimakasih, Allah atas Rahmaan dan Rahiim-Mu.

Terimakasih, teman – teman di Himmatu dan Bina Siwi yang selalu membuat saya takjub.

Terimakasih, Taman Karunia.

Terimakasih…

(Dy)

 

admin

Related Posts
Leave a reply